Breaking News

Cara Setting Dark Mode Instagram di Android

ketika buka Instagram kok warnanya jadi hitam semua Cara Setting Dark Mode Instagram di Android
Tadi pagi aku bingung, ketika buka Instagram kok warnanya jadi hitam semua? Padahal aku nggak melakukan perubahan pengaturann pada akun instagram. Ada apa sebenarnya? Setelah mencoba menelusuri, ternyata dark mode Instagram di hp androidku sudah aktif

Lha kok bisa? Gimana cara settting dark mode Instagram?

Awalnya aku nggak tau, tapi karena banyak yang tanya akhirnya aku cari tahu bagaimana merubah instagram ke dark mode. Karena masih banyak yang penasaran cara melakukannya. Berikut cara merubah setttingan dark mode Instagram

Dark Mode Instagram di Android

Awalnya banyak yang mengira aku adalah pengguna iphone, karena pada iOS 13 kita akan mendapatkan dark mode ketika melakukan update aplikasi. Padahal aku cuma pakai Samsung Galaxy A50 yang menggunakan android 10.

Menurut Adam Mosseri, salah satu petinggi Instagram. Sejak tanggal 8 Oktober kemarin Instagram dark mode bisa dinikmati oleh pengguna iOS 13 dan Android 10. Jadi kalau kamu belum pakai android 10, jangan berharap sekarang bisa menggunakan dark mode.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Instagram

Untuk mengaktifkan fitur dark mode instagram, pastikan kamu mengikuti beberapa langkah berikut ini
  1. Update aplikasi Instagram ke versi terbaru. Coba cek di google play store, apabila ada tombol update. Lakukan update.
  2. Kalau sudah menggunakan android 10 dan sudah update aplikasi Instagram terbaru. Instagram akan langsung muncul menggunakan dark mode.
  3. Jika belum, coba buka setttings > Display dan Advanced. Pilih dark dari device theme menu
Dengan begitu instagram yang kamu gunakan akan berwarna hitam seperti yang sudah aku alami. Jadi gimana menurutmu? Suka nggak sama Dark Mode Instagram? Tulis di kolom komentar yak!